Home / Berita / Bupati Yalimo menjawab Aspirasi Masyarakat Landikma

Bupati Yalimo menjawab Aspirasi Masyarakat Landikma

         Landikma, Senin 9 september 2019. Kesempatan  dengan Hadirnya Bupati Yalimo, Lakius Peyon, S.ST.Par  serta Rombongan dari Pemerintah  Kabupaten Yalimo yang mengikuti Acara Yubelium 50 Tahun Injil masuk di Wilayah Landikma , Masyarakat Bersama Tokoh Adat dari IKAEL (Ikatan Keluarga Besar Landikma) mengaspirasikan beberapa permintaan mereka kepada Bupati Yalimo. mewakili suara masyarakat dari IKAEL , sebagiamana Kepala Suku IKAEL, Malhai Mabel, S.Pd menyampaikan bahwa  masyarakat Landikma meminta kepada Bupati Yalimo agar segera melanjutkan  Pembangunan Jembatan yang menghubungkan Wilayah Beim dan Ulukhumi , Jembatan Sombule-Dombomi, Dimana Jembatan Yang baru saja Kami dan Rombongan Bupati Lewati  Untuk Bagian Alasnya Merupakan Swadaya Masyarakat Untuk di lalui agar Acara Perayaan Yubelium dapat terlaksana sehingga Secara Darurat kami Menggunakan Kayu Balok sebagaimana Adanya Jelasnya, Masyarakat Juga meminta Agar Bupati Kabupaten Yalimo Untuk dapat Meningkatkan Badan Jalan Yang di lalui Landikma –Sombule-Dombomi. Kemudian  Mewakili Kepala Kampung di Landikma salah satu Kepala Kampung Bpk.Loho menyatakan bahwa Kami Kepala Kampung telah menunggu SK dari Bupati Untuk  Pemerintahan Kampung Kami selama ini dan Kami meminta agar Bupati dapat Memekarkan Distrik bagi Kampung-kampung kami yang ada di Landikma.

     Menjawab aspirasi Masyarakat Landikma Bupati Yalimo, Lakius Peyon,S.ST.Par mengatakan bahwa yang pertama, untuk Jembatan Itu sudah Telah diAnggarkan dan Sebagian  besar Pekerjaannya telah dilaksanakan namun saat ini  Kontraktor /Pihak ke 3 yang menangani proyek ini Masih menunggu  Anggaran selanjutnya untuk dapat menyelesaikan Proyeknya untuk Proses finishing/penyelesaian Cor Landasan jembatan, sebab saya Bupati  Yalimo sudah Bertanya kepada Pihak Kontraktor dan kemungkinan Proyek lanjutan Jembatan bisa dilaksanakan dalam minggu depan, kata Kontraktor.  kemudian Untuk peningkatan Badan Jalan  Landikma- Sombule-Dombomi bahwa  itu sudah di Programkan dan dalam waktu yang dekat ini  pasti akan dikerjakan oleh pihak  Kontraktor dan Untuk Program Kerja yang diusulkan Lain-Lain akan di Kerjakan secara Bertahapan, Lanjutnya menyinggung SK Kepala Kampung dan pelantikan Kepala kampung ,Bupati Yalimo  Mengatakan Bahwa Dana Anggaran pelantikan belum di Sahkan oleh DPRD Yalimo , sehingga kami masih menunggu, sambung Bupati sampaikan bahwa jika sudah di Anggarkan maka saya akan Melantik Kepala Kampung untuk masa Bhakti kerja 6 tahun mendatang. Lanjutnya Bupati Yalimo menjawab keinginan masyarakat untuk pemekaran Distrik, Mengingat  waktu masa jabatan Setda lama tahun yang lalu Bupati Yalimo   sempat  menganggarkan untuk Distrik Perwakilan namun ada sedikit kendala dalam Pembuatan Peraturan Bupati  terkait Distrik Perwakilan. Pada kesempatan saat ini saya bersama Plt.Sekda Kabupaten Yalimo,Dr. Isak Yando, M.Si agar dapat segera menyiapkan PerBub untuk distrik Perwakilan di landikma. Kemudian Mengingat untuk Sekda Definitif di  Kabupaten Yalimo yang belum ada maka saya juga berharap bahwa Peserta seleksi Jabatan Sekda di kabupaten Yalimo merupakan Orang asli Yalimo.

        Menutup aspirasi Masyarakat  Landikma Bupati Yalimo, Lakius Peyon, S.ST.Par sangat berterima kasih atas kekompakan, kerjasama masyarakat Landikma yang bersusah payah membantu Pemerintah membangun Daerah Landikma dengan hati,  ini akan di balas oleh Tuhan . Ini merupakan Pupuk bagi kita dimana Jika engkau berkorban lebih besar untuk Kepentingan Bersama Maka Ibarat benih Yang kita tanam jikaselalu diberi Pupuk maka kemudian hari Kita akan menuainya.

print

About dewa jimmy

Check Also

Pengumuman CPNS Formasi 2018 Kabupaten Yalimo

File pengumuman CPNS Formasi 2018 Pemerintah Kabupaten Yalimo dapat diunduh melalui link sebagai berikut: 20200803 ...

Peresmian Kantor dan Barak serta Purna Tugas Personil Kodim Kerangka Kabupaten Yalimo

eeeeeelelime